preload

About Me

Lorem Ipsum

Setiap makhluk yang tinggal dibumi pasti bernafas, baik manusia, hewan dan tumbuhan. Namun, jika ada makhluk yang tak lagi bernafas pastilah ia telah binasa. Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna diantara semua ciptaan-ciptaan Allah SWT dan organ pernafasan manusia adalah yang paling sempurna diantara semua makhluknya. Dengan bernafas maka sama saja kita telah mengambil energy murni dari alam semesta ini. Namun, sudah tahukah anda tentang manfaat rahasia ilmu pernafasan? Mungkin jika diantara kawan-kawan sekalian yang pernah ikut latihan beladiri terutama pencak silat pastinya sudah tau manfaat rahasia dari ilmu pernafasan tersebut. Ilmu pernafasan dengan tekhnik dasar tarik nafas,simpan dada, turun perut, dada, lepas dan seterusnya merupakan tekhik dasar latihan pernafasan pengambilan energy murni dari alam.


(Foto Saya yang sebelah kiri)
Ilmu pernafasan banyak sekali kegunaannya, seperti untuk pengobatan, tenaga dalam, untuk pematahan dan pemecahan, pengisian ilmu, dsb. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, bahwa manfaat positif yang dihasilkan dari melakukan latihan pernafasan sangatlah luar biasa banyak, beberapa sebagian manfaatnya seperti berikut:

1.    Meningkatkan ketenangan batin (bisa disertai dengan doa/wirid).
2.    Meningkanya daya tahan tubuh dan kesehatan tubuh.
3.    Meningkatkatnya kemamuan dan kapasitas vital paru-paru.
4.    Tekanan darah cenderung menuju normal.
5.    Paru-paru menjadi lebih sehat.
6.    Memperlancar peredaran darah.
7.    Meningkatkan elastisitas urat-urat pembuluh darah.
8.    Nafas menjadi lebih panjang dan Longgar.
9.    Meningkatkan konsentrasi.
10.    Membakar  timbunan lemak yang ada diperut.
11.    Menjadi lebih tenang dalam menghadapi masalah apapun.
12.    Tubuh menjadi lebih segar dan sehat(jauh dari penyakit).
13.    Mempermudah pembuangan sisa-sia pembakaran.
14.    Jauh dari perasaan stress, murung maupun emosi.
15.    Menjadi lebih percaya diri dalam setiap tindakan.
16.    Pribadi mejadi lebih santun dan shaleh (ini terbukti dari sebagian orang yang melakukan latihan pernafasan secara rutin).
17.    Dan masih banyak lagi manfaat rahasia lainnya, jika saya sebutkan akan panjang ceritanya.

Foto saya yang tengah merangkul kedua saudara saya
Beberapa manfaat yang saya sebutkan diatas merupakan sebagian kecil manfaat rahasia dari ilmu pernafasan tersebut karena manfaat diatas adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri yang telah saya rasakan sendiri manfaatnya dan kegunaannya. Semenjak saya menjadi pelatih di Persaudaraan Setia Hati Terate, saya selalu meluangkan waktu kurang lebih sekitar satu jam untuk melakukan latihan ilmu pernafasan gesah (khusus warga Persaudaraan Setia Hati Terate) dirumah saya pada saat sepertiga malam terakhir. Alhamdulillah hasil yang didapatkan dari beberapa kali melakukan latihan pernafasan secara rutin langsung terasa, seperti sebagian manfaat-manfaat yang saya sebutkan diatas merupakan hanyalah sebagian kecil dari hasil latihan pernafasan dengan rutin. Bahkan, setelah saya melakukan latihan pernafasan kadang saya kuat untuk tidak tidur sama sekali selama seharian dan kalaupun tidur mungkin saya hanya tidur sekitar 1-2 jam saja setelah itu bangun kembali.

Subhanaallah, sungguh energy murni tersebut merupakan nikmat karunia Allah SWT yang tak ternilai harganya namun kebanyakan manusia menyia-nyiakannya dengan tidak menghargai udara dan oksigen yang menyelumuti bumi ini, padahal jika tidak ada udara dibumi pastilah kita semua akan binasa bukan. Maka alangkah baiknya sekiranya kita bisa mensyukuri udara(Oksigen/O2)  yang menyelimuti bumi ini dengan cara tidak merusak lingkungan terutama pepohonan yang merupakan sumber sirkulasi peredaran udara dan oksigen/O2. Jadi, mari kita lestarikan lingkungan ini. Terima Kasih..
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar

About This Blog

Lorem Ipsum

Diberdayakan oleh Blogger.

Lorem Ipsum

Lorem

Search